OSINT Pemilik Dokumen Google Docs dengan Xeuledoc

osint dengan xeuledoc

OSINT Pemilik Dokumen Google Docs dengan Xeuledoc. Halo trooper! Sudahkah mengenal OSINT? atau Open Source Intelligence. Di topik kali ini saya akan kembali membahas OSINT, namun dengan studi kasus mencari pemilik berkas Google Docs. Saya yakin teman troopers sangat asing dengan kata 'xeuledoc'. Daripada penasaran, saya lanjut saja ya.


Apa itu 'xeuledoc'

Jadi xeuledoc adalah tools yang dibuat dan dirilis oleh Malfrats yang berfungsi untuk mengambil informasi tentang dokumen google docs google seperti id dokumen, tanggal pembuatan dokumen, tanggal terakhir diubahnya dokumen, pemilik dokumen, email pemilik dokumen dan id google si pemilik dokumen.


Instalasi 'xeuledoc'

Untuk menginstall xeuledoc, Anda harus menginstall python versi 3 dan pip terlebih dahulu. Setelah kalian menginstall python, kalian dapat mengetikkan 'pip3 install xeuledoc'. Tunggu sampai selesai.


Cara menggunakan 'xeuledoc'

Menggunakan xeuledoc sangatlah easy lemon squizy. Untuk menggunakannya, Anda harus memiliki satu link google docs terlebih dahulu. Hanya dengan mengetik 'xeuledoc [url google docs]'


Contohnya begini:


image source: https://github.com/Malfrats/xeuledoc

Xeuledoc berfungsi juga pada google drive, google docs, google spreadsheets, google slides, google drawning, google my maps, google apps script, dan google jamboard.


Setelah proses selesai, data pemilik akan tampil seperti email dan nama. Saya rasa topik kali ini tak terlalu sulit, semoga dapat menambah wawasan dan digunakan secara bijak! 


0 Komentar