Selamat Hari Pahlawan Tahun 2022

 

Selamat Hari Pahlawan Tahun 2022

Memperingati Hari Pahlawan mengingatkan kita semangat para warga kota Surabaya yang gigih mempertahankan Kemerdekaan Indonesia dari tekanan dan ancaman pasukan Inggris yang mengeluarkan sebuah ultimatum agar Indonesia segera menghentikan perlawanan serta menyerahkan persenjataan kepada mereka. 

Tentu saja rakyat Indonesia terutama mereka yang di Surabaya menolak untuk mematuhi perintah tentara Inggris. Ini mengakibatkan kota Surabaya digempur habis-habisan dari darat, laut, dan udara pada 10 November 1945 dan tercatat sebagai pertempuran terbesar pertama pasca Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

Tahun ini hari Pahlawan 10 November 2022 diperingati dengan tema PAHLAWANKU TELADANKU. Tema ini memiliki harapan agar perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dapat menginspirasi dan memotivasi masyarakat untuk meneruskan pembangunan dan mengisi kemerdekaan. Setiap orang dapat memberikan kontribusi bagi bangsa sesuai kemampuan, keahlian, dan keterampilan masing-masing tanpa harus dengan mengangkat senjata.

Arti logo Peringatan Hari Pahlawan 2022

Mari kita juga menyemangati diri dan semua teman agar terus mengisi dan mempertahankan kemerdekaan yang sudah kita miliki ini dengan semua kemampuan yang ada pada diri masing-masing dan tidak mudah menyerah dalam situasi dan kondisi apa pun yang tengah menekan kehidupan kita sebagai bangsa Indonesia di saat ini.

Selamat Hari Pahlawan 10 November 2022.

0 Komentar