Kampanye Digital MCT 2023

 






Sejak akhir tahun 2022, Manguni Cyber Troops (MCT) telah menyiapkan sebuah kampanye digital yang rencananya akan digelorakan di sepanjang tahun 2023. Kampanye ini dibuat dalam rangka mempertajam program kerja MCT yang tentu saja bertujuan membawa Sulawesi Utara agar #MakinCakapDigital.

Kampanye digital ini mengangkat tema :

NETIZEN SULUT : NO HOAX - NO BULLIES - FIGHT CRIMES

Tema ini diangkat karena sangat relevan dengan perilaku dan kebiasaan kebanyakan warga dunia digital Sulawesi Utara di media sosial dan grup-grup perpesanan yang kian hari kian banyak.



Komunitas Manguni Cyber Troops menginisiasi sebuah kampanye di dunia digital untuk warga Sulawesi Utara. Tujuan kampanye ini adalah memberikan edukasi kepada semua Netizen Sulut secara menyeluruh tentang perilaku positif di dunia digital yaitu :

NO HOAX
Melawan dan mencegah penyebaran informasi bohong atau HOAX di media sosial dan kanal lain di tengah masyarakat. Netizen Sulut aktif dan berani untuk menyatakan sebuah informasi tidak benar dan memberikan konfirmasinya.

NO BULLIES
Netizen Sulut membangun komunitas yang sehat di dunia digital dengan melawan dan mencegah perilaku perundungan kepada siapa pun. Menjadi motivator yang aktif bagi komunitasnya untuk menghentikan perundungan/bully.

FIGHT CRIMES
Mendukung penegakan hukum dengan memberikan informasi yang dimiliki ketika dibutuhkan dengan maksud mengungkap kebenaran terutama untuk tindak kejahatan yang terekspos di dunia digital.



Kami berkeyakinan bahwa masih ada sangat banyak netizen Sulut yang juga peduli dengan pentingnya menjaga dunia digital dari berbagai konten dan postingan yang berisi hoax serta hal-hal negatif lainnnya. Karena itu kami mengundang anda semua untuk bergabung dengan kami dalam kampanye digital 2023. Anda bisa mendukung kampanye ini dengan cara :
  1. Bergabung menjadi Trooper atau anggota Manguni Cyber Troops. Simak caranya di halaman ini.
  2. Anda bisa melaporkan kepada kami apabila menemukan konten atau informasi yang diragukan kebenaranya atau bahkan berisi informasi seperti kekerasan, pornografi, perundungan, dll.
  3. Atau anda bisa membagikan konten-konten kami di website ini atau di akun media sosial MCT. Semakin banyak yang membagikannya, maka semakin banyak warga sulut yang akan mendapat informasi dan pembelajaran.
  4. Anda bisa langsung mengkonfrontir konten-konten negatif dengan komentar yang menyatakan kesalahannya. Bahkan, bila anda sudah paham konten-konten yang kami buat, anda bisa langsung memberikan konfirmasi informasi yang benar sebagai jawaban atau bantahan untuk konten mereka.
  5. Yang terakhir anda bisa mendukung MCT secara finansial. Anda bisa mensupport para Troopers MCT yang bekerja mengedukasi nestizen sulut. Untuk dukungan ini anda bisa hubungi kami agar mendapatkan info dan cara memberikan dukungan.

Jangan lupa ikuti MCT lewat semua akun media sosial kami. Dan mari bergerak bersama menuju Sulawesi Utara Makin Cakap Digital.




0 Komentar