Fanspage Pemprov Sulawesi Utara Diretas, Steven Liow Beri Tanggapan

Dikutip dari TribunManado, Kadis Kominfo Sulut, Steven Liow, mengklarifikasi kabar viral di media sosial mengenai peretasan akun resmi Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Menurut Liow, yang sebenarnya terkena serangan adalah "Fanspage."

Fanspage Pemprov Sulawesi Utara Diretas, Steven Liow Beri Tanggapan


"Jadi bukan akun resmi, itu aman, yang di hack adalah Fan Page," kata dia Senin (18/9/2023). Ujar Liow pada Senin (18/9/2023). Liow juga mengungkapkan bahwa Fanspage tersebut sudah beberapa kali diserang, dan pihaknya berhasil mengidentifikasi pelakunya.

Lebih lanjut, Liow menyatakan bahwa mereka akan memperkuat prosedur operasional standar (SOP) untuk mencegah kejadian serupa di masa depan. Peretasan akun Facebook Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara oleh pihak yang tidak bertanggung jawab telah membuat berita viral di Sulut pada hari Senin, 18 September 2023.

Kabar peretasan Akun FB Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara juga banyak dibagikan oleh warganet, termasuk akun bernama "Manguni Cyber Troops."

Saat ini, Fanspage resmi Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara berada di bawah kendali pihak yang tidak bertanggung jawab. Masyarakat diminta untuk mengabaikan setiap postingan atau pesan dari akun tersebut.

Sumber: TribunManado