FITUR TERBARU "DARK WEB REPORT" DARI GOOGLE ONE

Google membuat fitur terbaru, untuk semua pelanggan Google One, yaitu "Dark Web Report". Hal ini dilatarbelakangi maraknya penipuan identitas online karena adanya informasi pelanggan yang dicuri.

Sejumlah informasi ini bisa ditemukan di dark web atau web gelap, bagian dari internet yang sulit dijangkau dan cukup berbahaya jika dibuka oleh orang awam.

Fitur terbaru dari Google ini membantu pengguna memantau informasi pribadi mereka di dark web. Fitur Dark Web Report tersedia untuk anggota Google One semua paket di Indonesia.

Google One merupakan layanan berbasis langganan yang memungkinkan penggunanya untuk menyimpan data di cloud. Dark Web Report akan membantu pengguna memindai informasi pribadi mereka yang meliputi nama, alamat, email, nomor telepon, bahkan nomor jaminan sosial.

Saat mengaktifkan fitur ini, pengguna perlu menyediakan dan memilih informasi yang ingin mereka awasi dalam profil pemantauan. Jika sistem menemukan informasi yang cocok di dark web, Google One akan memberitahu pengguna dan memandu mereka mengikuti proses perlindungan.

Sebagai contoh nomor jaminan sosial pengguna ditemukan di dark web, maka Google One menyarankan pengguna untuk melaporkan masalah tersebut kepada pemerintah atau mengambil langkah yang diperlukan untuk melindungi mereka.

Cara pindai Dark Web untuk mencari alamat email Anda. Sebelumnya Anda harus masuk ke Akun Google Anda.

1. Kunjungi one.google.com .

2. Di bagian “Laporan web gelap”, klik Coba sekarang .

3. Klik Jalankan pemindaian .



Selain memantau informasi pribadi, fitur ini juga mampu untuk menunjukkan kepada pengguna informasi terkait kemungkinan terjadi pelanggaran data. Informasi di profil pemantauan ditangani sesuai dengan kebijakan privasi Google.

Pengguna juga diberikan kebebasan untuk menghapus informasi apapun dari profil mereka atau menghentikan pemantauan kapan saja.

Semoga bermanfaat.

πŸ“±https://support.google.com/googleone

πŸ„ΌπŸ„°πŸ„½πŸ„ΆπŸ…„πŸ„½πŸ„Έ πŸ„²πŸ…ˆπŸ„±πŸ„΄πŸ… πŸ…ƒπŸ…πŸ„ΎπŸ„ΎπŸ„ΏπŸ…‚

BENTENG SIBER SULAWESI UTARA

#ManguniCyberTroops
#MCT
#BentengSiberSulut
#PAR
#JagaRuangSiber

0 Komentar