Jangan Sebar Nomor Resi | Kenapa?


 
Mengetahui nomor resi pengiriman seringkali memberikan ketenangan bagi pelanggan karena kita dapat mengecek lokasi barang yang kita pesan. Namun, tahukah anda bahwa menyebarkan nomor resi dapat memiliki dampak yang lebih luas dari yang kita bayangkan.

Nomor Resi: Salah Satu Jejak Digital Kita

Nomor resi bukan sekadar deretan angka dan huruf. Tetapi salah satu jejak digital barang kita, membawa informasi pribadi tentang pengirim dan penerima. Melacak lokasi barang melalui nomor resi sebenarnya merupakan praktik yang umum dan bermanfaat. Dengan teknologi saat ini, kita dapat dengan mudah mengetahui keberadaan barang kita.

Dampak Nomor Resi tersebar

Tanpa disadari, tersebarnya nomor resi bisa membuka pintu bagi pihak yang memiliki niat tidak baik. Identitas kita berupa alamat, nomor telepon, e-mail, dan nama lengkap, bisa jatuh ke tangan yang salah. Orang dengan niat jahat dapat memanfaatkan nomor resi untuk melacak keberadaan dan mendapatkan informasi pribadi kita.

Mengapa Penting Menjaga Kerahasiaan Nomor Resi

Menjaga kerahasiaan nomor resi merupakan langkah awal dalam menjaga keamanan identitas pribadi kita. Dengan informasi di nomor resi tersebut, seseorang dapat dengan mudah mendapatkan informasi pribadi kita.

Nomor resi yang jatuh ke tangan yang salah dapat menciptakan peluang pencurian identitas. Identitas kita dapat digunakan untuk berbagai kegiatan kriminal atau penipuan.

Kesimpulan

Jaga kerahasiaan nomor resi dengan cermat. Sepele seperti apa pun nomor tersebut, nomor resi membawa jejak digital berharga yang dapat dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Mari bijak bermedsos dan ingat jangan sebar nomor resi kita.


0 Komentar